Apa yang bisa saya lakukan untuk
membuat orang tetap terlibat dan membaca Copywriting saya ?
- Gunakan gambar menarik yang
membuatnya tetap membaca. Misalnya Gambar dengan tulisan, orang lebih
cenderung membaca tulisan yang ada gambarnya dari pada membaca tulisan
tidak ada gambarnya.
- Pecah teks dengan huruf tebal.
- Jangan memiliki paragraf besar.
Paragraf hanya boleh dua, tiga, atau empat baris. Cukup banyak kalimat
yang merupakan paragraf ketika saya menulis copywriting untuk web.
- Teruslah bergerak. Lanjutkan
tentang mereka, artinya fokus pada mereka, kisah mereka, kebutuhan mereka,
keinginan mereka, dan masalah mereka.
- Ungkapkan semua hal tentang
diri Anda dan produk Anda karena hal itu menguntungkan mereka,
- Bagaimana hal itu membantu
mereka,
- Bagaimana hal itu memperkaya
mereka,
- Bagaimana hal itu akan
meningkatkan kehidupan mereka,
- dan Bagaimana hal itu akan
mengurangi rasa sakit atau menghilangkan rasa takut.
Simpan saja tentang mereka, teruskan bergerak. - Bicara tentang makna dan fokus
pada emosi.
Apakah Anda memiliki pendekatan
atau template yang berbeda saat menulis Sales copy untuk mempromosikan layanan
konsultasi dan bukan mempromosikan produk digital?
Karena orang selalu ingin berpikir, “Produk
saya berbeda. Pasar saya berbeda. Masalah saya berbeda. Segala sesuatu yang
Anda ajarkan akan bekerja untuk hal-hal lain, tetapi itu tidak akan berhasil
bagi saya.”
Hal pertama yang harus dipahami adalah bahwa orang ingin membeli barang. Baik
Anda menjual B2B atau B2C atau apa pun, itu adalah orang yang membeli. Orang
tersebut membeli emosi dan membenarkan logika. Mereka ingin memuaskan keinginan
dan menyelesaikan masalah. Mereka ingin bersenang-senang dan menghindari
membuat kesalahan.
- Penjelasan tentang B2B DAN B2C
:
- B2B adalah singkatan dari
Business to Business yang artinya jika produk atau jasa dijual dari satu
perusahaan ke perusahaan lain.
- B2C adalah singaktan dari
Business to Customer yang artinya jika produk atau jasa dijual dari
perusahaan ke pembeli.
Posting Komentar